Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia

The Royal Islamic Strategic Studies Center (RISSC) merilis daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia 2019. Lembaga yang berbasis di Amman, Yordania, ini mencantumkan sejumlah tokoh dari dunia politik, cendekiawan, hingga atlet.

Dari Indonesia, lembaga yang berafiliasi dengan The Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought ini memasukkan Presiden Joko Widodo. Presiden yang karib disapa Jokowi ini berada padaurutan ke-16.

Selain Jokowi, beberapa ulama dari Indonesia juga masuk dalam daftar tersebut. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, berada di peringkat ke-20.

Sementara itu di peringkat ke-37 terdapat Rais Aam Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), Habib Luthfi bin Yahya.

Beberapa nama penting di dunia kecendikiawanan Muslim Indonesia juga turut masuk ke dalam daftar ini. Beberapa di antaranya, Mustasyar PBNU, KH Ahmad Mustofa Bisri; Anggota Dewan Etik Hakim Konstitusi, Ahmad Syafii Maarif; serta Katib Aam PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

Sementara itu di Dewan Muslim Senior, ada nama Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.