Dikalahkan UEA, Qatar Sebut Rumput SUGBK Tak Maksimal

Suara.com – Qatar dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada partai pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Pada laga tersebut, Qatar kalah dengan skor 1-2.

Sementara gol kemenangan UEA dicetak oleh Ahmad Fawzi menit 16 dan Ali Saleh menit 41. Sedangkan gol semata wayang Qatar dibuat oleh Abdulrahseed Umaru menit 36.

Pelatih Qatar Bruno Miguel Pinheiro mengatakan anak asuhannya bermain cukup bagus. Namun sayang, kurangnya konsentrasi membuat Qatar kebobolan dua gol.

“Sebenarnya simpel saja, lawan bermain dengan sangat bagus, mencetak banyak gol dan kami kalah,” kata Bruno dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Kami sudah beradaptasi dengan cukup baik, cuaca di sini juga tidak masalah. Karena cuaca di tempat kami lebih extrim dibandingkan di sini,” tambahnya.

Namun, Bruno sedikit mengeluh kondisi rumput Stadion GBK. Menurutnya, rumput stadion terbaik di Indonesia itu masih belum maksimal.

“Ini ajang internasional dan seharusnya rumput bagus. Saya rasa rumput di sini belum maksimal. Tapi, bukan berarti tidak bagus,” ujarnya.

Berikutnya, Qatar akan menghadapi Indonesia pada Minggu (21/10/2018). Pada laga tersebut, mereka berjanji akan memberikan kemampuan yang terbaik.

“Sekarang saya sangat sedih sama seperti pemain. Tapi, saya yakin mereka masih bisa lolos ke babak selanjutnya.
Selanjutnya kami akan berjuang lagi dan sebenarnya pemain layak dapat satu gol lagi dan tidak menerima hal ini,” pungkasnya.