Ngebet Liburan? Inilah Alasan Kenapa Harus Pilih Pulau Seribu

Suara.com – Liburan merupakan salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas sehari-hari cukup padat. Liburan menjadi hal yang paling ditunggu, karena di waktu inilah kita bisa menghabiskan waktu bersama pasangan, sahabat, atau sekadar “me time”.

Namun sayangnya, liburan identik dengan kebutuhan biaya yang semakin tinggi. Anda akan merasa jauh lebih pusing bahkan sampai galau, jika harus menentukan ke mana akan berlibur.

Ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan sebelum berlibur, seperti biaya transportasi, biaya makan, penginapan dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur dalam waktu dekat, maka cobalah datang ke Kepulauan Seribu.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut alasan kenapa harus memilih Pulau Seribu saat Anda ngebet ingin liburan namun memiliki bujet terbatas.

1. Pemandangan yang Indah dan Mendamaikan

Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau dengan pemandangan yang indah dan mempesona. Maka, wajib bagi Anda untuk menjadikan Kepulauan Seribu salah satu daftar tujuan berlibur. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai, dengan suasana yang nyaman dan tiupan angin yang lembut.

2. Waktunya Snorkeling Melihat Aneka Biota Laut

Pulau-pulau di sana memiliki pasir pantai yang sangat lembut serta hangat, sehingga setiap pengunjung yang datang pasti akan terpesona dengan keindahannya. Selain itu, beberapa pulau di Kepulauan Seribu ini juga memiliki air yang jernih, sehingga akan sangat menyenangkan untuk menyelam atau snorkeling di sekitar pinggiran pulau.

3. Menikmati Hijaunya Hutan Mangrove

Salah satu alasan mengapa Anda harus datang ke Kepulauan Seribu adalah bisa mengunjungi hutan mangrove. Hutan ini sebenarnya terletak di Pulau Tidung, namun pulau ini sangat dekat sekali dengan banyak pulau di Kepulauan Seribu. Sehingga sangat disarankan sekali bagi pengunjung yang sudah datang ke Pulau Seribu juga mengunjungi pulau tersebut.

Hutan tersebut memiliki manfaat yang sangat besar sekali bagi Anda yang tinggal di Jakarta, terutama bagi Anda yang super sibuk setiap hari dengan pekerjaan. Sebab, dengan hamparan hijau dari hutan mangrove ini, mata Anda akan dimanjakan dengan kesegarannya.

4. Nikmati Wisata Religi Makam Keramat di Pulau Tidung Kecil

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kepulauan Seribu adalah makam keramat di Pulau Tidung Kecil. Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan di sekitar tempat tersebut, bahkan bisa juga bersepeda di jalanan setapak yang ada di tempat ini.

5. Melompat atau Sekadar Berfoto di Jembatan Cinta

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang memiliki banyak sekali keistimewaan, terutama pemandangan alamnya. Pulau Tidung sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar yang dihubungkan dengan sebuah jembatan, disebut Jembatan Cinta.

Salah satu keistimewahan jembatan ini adalah indahnya pemandangan ketika Anda melakukan pejalanan untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Anda bisa melompat dari jembatan yang dibangun di atas pantai ini, atau sekadar memanfaatkannya untuk berfoto saja.

6. Harga Paket Wisata yang Terjangkau

Jika Anda adalah seorang pekerja yang super sibuk dan membutuhkan hiburan atau liburan dengan biaya terjangkau, maka Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Anda bisa memilih tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu destinasi.

Untuk datang ke Kepulauan Seribu tidaklah terlalu mahal, terutama bagi Anda yang tinggal atau bekerja di daerah Jabodetabek. Layanan transportasi dan fasilitas umum juga sudah mulai memadai, sehingga tak perlu khawatir jika ingin berlibur di Pulau Seribu.

Apa Keuntungan Berwisata ke Kepulauan Seribu?

Ada banyak sekali keuntungan berwisata ke Kepulauan Seribu. Anda bisa menikmati pemandangan laut dan pantai yang sangat indah, juga bisa diving atau snorkeling jika cuaca mendukung. Selain itu, biaya transportasi atau harga paket wisata dan biaya makan di sini juga masih sangat terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir soal bujet yang harus disiapkan. Lokasi Kepulauan Seribu pun sangat mudah dijangkau oleh Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Jadi, nikmatilah liburan dan kembalikan semangat Anda.

Baca juga artikel Cermati lainnya:

Liburan Sendiri vs Grup, Mana yang Lebih Baik?

Liburan Itu Penting Lho! Ini Dia 7 Alasannya

12 Tips Ampuh agar Tidak Bangkrut Setelah Liburan