Awal November, Timnas Senior Indonesia Kembali Kumpul

Suara.com – Timnas senior Indonesia telah menjalani dua kali uji coba internasional yang masuk dalam agenda resmi FIFA. Laga uji coba itu juga sebagai persiapan skuat Garuda jelang tampil di Piala AFF 2018.

Dua partai uji coba yang dilakoni Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang adalah melawan Myanmar pada 10 Oktober lalu, serta Hong Kong malam ini. Menghadapi Myanmar, Indonesia menang dengan skor 3-0. Sementara hari ini, Indonesia harus puas diimbangi Hong Kong 1-1.

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti pun menyatakan jika para pemain kini akan dipulangkan dulu ke klubnya masing-masing. Bima ingin melihat perkembangan para pemainnya dengan cara membantu klubnya masing-masing.

Nah, setelah itu baru skuat Garuda akan kembali berkumpul pada awal November mendatang. Sebab, Piala AFF akan segera bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

“Awal bulan November kayaknya kita kumpul karena tanggal 9 sudah main (di Piala AFF 2018). Untuk sementara ini, para pemain akan kita kembalikan ke klub masing-masing dulu untuk bertanding (di Liga 1 2018),” kata Bima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

Di babak fase grup Piala AFF 2018 sendiri, Timnas Indonesia tergabung di Grup B. Pasukan Merah-Putih akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.