Taklukkan Wales 4-1, Luis Enrique: Spanyol Hampir Sempurna

Suara.com – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique memuji skuatnya setelah menaklukkan Wales dengan skor 4-1. Luis Enrique menyebut bahwa para performa para pemainnya hampir sempurna dalam laga uji coba tersebut.

Bertandang ke Principality Stadium, Jumat (12/10/2018) dinihari WIB, Spanyol tampil mendominasi atas Wales. Di babak pertama, Spanyol sudah unggul 3-0 lewat dua gol Paco Alcacer dan satu gol Sergio Ramos.

Marc Bartra menambah satu gol lagi bagi Spanyol di babak kedua sebelum Sam Vokes mencetak gol hiburan bagi Wales. Hasil ini membuat Spanyol belum terkalahkan di 27 laga di semua kompetisi, (menang 18, seri 9)

Luis Enrique pun senang dengan performa yang ditunjukkan oleh skuatnya. Hasil ini juga membuat mantan pelatih klub Barcelona meraih semua tiga kemenangan sejak melatih La Furia Roja.

“Saya tidak membayangkan di awal bisa seperti ini,” kata Luis Enrique seperti dilansir Football Espana. “Saya suka di sana banyak pemain yang datang dengan kami. Ini akan membuat pemain semakin sulit untuk bisa masuk skuat.”

“Sikap kami hampir sempurna. Mereka berlari, menekan, dan bekerja keras dari menit pertama hingga menit terakhir, menunjukkan bahwa mereka tidak memperlakukan ini seperti laga persahabatan atau sesuatu di bawahnya.”

Kini, Luis Enrique akan mempersiapkan skuat Spanyol guna menghadapi Inggris di ajang UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB. “Anda harus cukup bagus bermain untuk dipanggil,” ujar pelatih Spanyol ini.

“Saya pikir itu akan semakin sulit bagi saya untuk menyusun skuad saya karena, dengan lima pemain cedera, para pemain harus bekerja lebih keras untuk dipanggil setelah melihat apa yang telah dilakukan pemain lainnya,” pungkasnya