Tanpa Lima Pemain Pilar, Sriwijaya FC Siap Ladeni Bhayangkara FC

Suara.com – Sriwijaya FC tidak akan diperkuat lima pemain pilar saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (12/10/2018). Namun demikian, tim berjuluk Laskar Wong Kito optimistis bisa mendulang poin di laga tandang.

Lima pemain Sriwijaya yang absen di laga kontra Bhayangkara FC adalah Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Syahrian Abimanyu, Samuel Cristianson dan Zulfiandi. Semuanya absen lantaran memenuhi panggilan tim nasional.

Vizcarra, Goncalves dan Zulfiandi memenuhi panggilan timnas senior Indonesia yang tengah melangsungkan dua laga uji coba. Sementara Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianson dipanggil ke timnas nasional U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 2018.

“Kita kehilangan lima pemain, tentunya ini jadi suatu problem juga untuk tim kita. Tapi dengan materi pemain yang ada, kita sudah latihan dan mencoba untuk mencuri angka di pertandingan besok. Pemain lain saya rasa juga sudah siap menggantikan,” kata Pelatih Sriwijaya Subangkit dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Kamis (11/10/2018).

“Kita siap menghadapi pertandingan besok melawan Bhayangkara FC. Saya tahu Bhayangkara di beberapa pertandingan kurang bagus, tentu mereka akan ngotot untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Namun, Subangkit menyadari The Guardian bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Berstatus sebagai juara bertahan, tim bentukan kepolisian itu pastinya ingin terus berada di papan atas klasemen.

“Yang perlu saya antisipasi mungkin karena mereka punya materi yang bagus. Tentunya mereka akan main dengan semangat karena kita juga akan berusaha untuk tidak kehilangan poin di sini,” pungkasnya.