Piala Asia Pakai Stadion Patriot, PSSI Minta Persija Mengalah

Suara.com – PSSI meminta agar Persija Jakarta mengalah terkait penggunaan stadion Patriot, Bekasi. Sebab, PSSI membutuhkan stadion Patriot untuk Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung pada 18 Oktober – 4 November mendatang.

Sementara Persija, ingin menggunakan Stadion Patriot untuk menjalani sisa partai kandangnya di Liga 1 2018. Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha ingin agar Persija mengalah mengingat ini merupakan event internasional.

“Kita sudah menginformasikan sejak lama bahwa ada jadwal Piala Asia U-19. Kami tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kita akan bantu venue perpindahan Persija,” kata Tisha.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija Gede Widiade meminta PSSI mencari venue lain selain Patriot. Sebab, Macan Kemayoran sudah menyewa stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu sejak lama.

“Penunjukkan Piala Asia U-19, kan satu tahun yang lalu. Kita tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kita pakai,” tambahnya.

Piala Asia U-19 2018 akan menggunakan tiga stadion sebagai venue. Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Patriot (Bekasi).

“Kita harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain, tapi hanya 3 stadion yang diapprove, bahkan Wibawa Mukti tidak diapprove. Maka dari itu, pihak SUGBK saja dengan seluruh kesulitannya, bahu-membahu membantu kita,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018. Skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.