Pelaku Pesta Seks Pasutri Tukar Pasangan Akan Ikuti Tes Kejiwaan

Suara.com – Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur, terus melakukan pengembangan terhadap kasus pesta seks tiga suami istri bertukar pasangan alias swinger, yang dilakukan di kamar 0312 Hotel Oval, Jalan Diponegoro, Surabaya.

Kasubdit IV Renakta Ajun Komisaris Besar Polisi Festo Ari Permana saat dikonfirmasi Suara.com menjelaskan, dalam waktu dekat dirinya akan memeriksakan tersangka ke ahli jiwa atau psikiater.

“Kami akan memeriksakan tersangka ke ahli kejiwaan. Pemeriksaan kejiwaan dari psikiater dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka saat melakukan swinger,” jelas Festo Ari Permana, Rabu (10/10/2018).

Selain melakukan pemeriksaan kejiwaan, polisi juga akan terus mengembangkan kasus ini. “Kami juga akan melakukan pengembangan dengan menelusuri kelompok-kelompok atau jaringan swinger lebih luas,” pungkasnya.

Sebelumnya, tiga pasutri pelaku seks bertukar pasangan diamankan Subdit IV Renakta, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Eko Hardianto (30) telah ditetapkan tersangka. Pengakuan Eko, dia sudah melakukan kegiatan swinger sebanyak empat kali sejak tahun 2017 lalu dengan berpindah-pindah tempat di Surabaya.

Untuk menawarkan swingger, tersangka Eko menawarkannya melalui twitter dengan akun @ekodok87/@pasutri94.

Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengita 2 kondom, 6 buku akte nikah tiga pasutri, 6 celana dalam pasutri, 3 BH, 1 kuitansi Hotel Oval, dan 4 ponsel.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 296 atau 506 KUHP dengan ancaman pidana penjara 4 tahun.

Kontributor : Achmad Ali