Jangan Lakukan Ini Jika Tak Mau Disebut Korban Mode

Suara.com – Sebagai perempuan, wajar saja, sih, jika kita berkeinginan untuk tampil chic head to toe sesuai tren yang sedang berlangsung. Tapi, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari kalau tak mau disebut sebagai korban mode, meski Anda sangat percaya diri saat mengenakannya. Ini dia:

1. Mengenakan baju, celana, atau apapun yang transparan atau menerawang

Bella Hadid dengan bodystocking warna nude. (Shutterstock)Bella Hadid dengan bodystocking warna nude. (Shutterstock)

Ingat saja bahwa Anda bukan Bella Hadid yang ‘termaafkan’ ketika tampil dengan bodystocking warna nude dengan potongan leher yang sangat rendah saat menghadiri pesta New York Fashion Week bulan September lalu.

2. Mengenakan fesyen berpotongan minim dan Anda terlihat tak percaya diri saat mengenakannya
Kalau Anda memutuskan  mengenakan celana atau rok yang super pendek, jangan sibuk menarik-narik turun celana atau rok Anda. Begitu juga ketika memakai baju dengan potongan leher rendah, jangan pernah sibuk menaikkannya kalau tak mau dibilang korban mode.

3. Mengenakan sunglassess di malam hari

Madonna. (Shutterstock)Madonna. (Shutterstock)

Kecuali Anda adalah Madonna, sang diva yang bisa mengenakan apa saja. Serius, jika Anda memaksakan diri memakai kacamata gelap di malam hari, Anda berisiko jatuh atau tersandung saat berjalan.

4. Memakai sepatu hak tinggi yang bikin susah jalan

Cardi B. (Shutterstock)Cardi B. (Shutterstock)

Super stiletto mungkin ideal untuk Cardi B, tapi setidaknya ia memang memiliki dua bodyguard yang siap memeganginya.

5. Mengadopsi tren fesyen yang sama sekali “bukan kamu banget”
Kim Kardashian dan putrinya, North, tidak pernah takut menghadapi tren fesyen apapun, termasuk mengenakan pakaian berwarna neon. Bagaimana dengan Anda?