Hasil Uji Tabrak Suzuki Swift Hanya Meraih Dua Bintang

Suara.com – Berdasarkan hasil uji tabrak yang dilakukan Global NCAP (New Car Assessment Programme) Amerika Serikat, Suzuki Swift terbaru untuk pasar India mendapatkan rating yang tidak begitu baik. Dalam uji tabrak yang dilakukan, model ini hanya mendapat rating 2 (dua) bintang.

“Generasi terakhir Swift yang dijual di India sudah lebih baik, dengan adanya dual airbag sebagai standar. Namun, kinerja Swift yang dijual di Eropa dan Jepang memiliki kinerja keselamatan yang lebih baik,” ujar Sekretaris jenderal Global NCAP, David Ward, seperti dikutip dari Global NCAP.

Dalam hal ini, hasil 2 bintang untuk penumpang dewasa didapatkan dari penilaian kompresi tinggi ke dada pengemudi, struktur tidak stabil, dan perlindungan yang buruk untuk kaki. Hal itu terlihat pada perpindahan pedal pada sisi pengemudi.

Sementara perlindungan penumpang anak-anak juga mendapatkan rating 2 bintang. Karena saat uji tabrak tidak mendapat perlindungan yang baik pada bagian dada.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Suzuki Swift baru memang memiliki standar yang lebih baik dengan dual airbag. Namun kinerja yang dihasilkan rupanya justru lebih buruk.

Dalam uji tabrak frontal, fitur keamanan masihlah kurang. Seperti side body dan curtain airbags, serta Electronic Stability Control (ESC) yang menjadi standar di Eropa belum menjadi pilihan di India.

Bila melihat hasil uji tabrak produk Suzuki sebelumnya, Vitara Brezza tentulah lebih baik. Model ini mampu mendapatkan rating 3 (tiga) bintang.

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.