Nissan Kembangkan Safety Shield 360, Standar Keamanan Baru

Suara.com – Nissan dikabarkan akan menerapkan standar teknologi baru untuk sebagian model dalam beberapa tahun mendatang. Rencananya seluruh mobil terlaris mereka di pasar Amerika Serikat (AS) akan dibekali dengan teknologi Safety Shield 360.

Teknologi ini bisa digambarkan sebagai enam fitur keselamatan yang terletak pada setiap sisi mobil. Seperti bagian depan mobil, Nissan akan menyematkan sistem Pengereman Darurat Otomatis dengan deteksi sensor.

Sementara bagian belakang mobil, akan dilengkapi sistem pengereman otomatis yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan benda-benda yang luput dari pandangan pengemudi. Selain itu, ada juga fitur Blind Spot Alert dan Traffic Cross Traffic Alert.

“Filosofi kami adalah membawa teknologi Nissan Intelligent Mobility ke pasar. Di mana fitur-fitur akan tersedia pada kendaraan-kendaraan kami yang paling populer,” kata Denis Le Vot, ketua Nissan North America, dikutip dari Autoevolution, Jumat (14/9/2018).

Denis Le Vot menambahkan, teknologi Safety Shield 360 menjadi semacam paket teknologi yang mampu meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi para pemilik Nissan.

Keputusan untuk membawa teknologi Safety Shield 360 ke seluruh produk sebenarnya merupakan respon Nissan terhadap studi Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) AS.

Temuan menunjukkan, penyematan sensor depan pada mobil dapat mengurangi tabrakan sebesar 22 persen, kamera belakang 42 persen, dan sistem pengereman darurat mengurangi 78 persen kecelakaan yang setidaknya akan terjadi.

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.