Bingung Parkir Paralel Untuk Mobil Matic ? Begini Triknya

Suara.com – Parkir paralel bagi pemilik mobil bertransmisi otomatis atau matic kadang menjadi dilema tersendiri. Pasalnya mobil tidak bergerak sama sekali karena tuas transmisi berada pada posisi “P” atau parkir, sehingga roda mobil terkunci.

Masalahnya, kunci mobil tidak bisa dilepas sebelum tuas ada pada posisi “P”. Sedangkan apabila tuas dibiarkan pada posisi “P”, maka roda ban akan terkunci sehingga mobil tidak bisa didorong dan menyulitkan pengendara lain yang kendaraannya terhalang mobil Anda.

Sebenarnya, ada satu fitur yang memungkinkan mobil Anda untuk bisa diparkir tanpa mengunci roda mobil, yakni fitur “shift lock” yang terletak di dekat transmisi. Akan tetapi sebelumnya pastikan rem tangan sudah di non-aktifkan.

Dipetik dari situs Honda Indonesia, untuk mengaktifkan fitur shift lock, Anda perlu memasukkan gagang kunci ke lubang yang ada pada samping kanan tuas transmisi. Pertama, lepas gagang kunci dari “cangkang”nya dengan menggeser tombol yang ada di tengah kunci.

Setelah gagang terlepas, masukkan gagang itu ke lubang shift lock. Masih dalam keadaan gagang yang menancap di transmisi, tarik tuas ke posisi “N” kemudian lepas gagang dari lubangnya.

Dengan cara ini, maka mobil Anda bisa didorong dan tidak menghalangi kendaraan lain yang hendak keluar dari lokasi parkir. Namun perlu diketahui, fitur ini tidak tersedia di semua jenis mobil matic.

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.